14 April 2024
Indonesia Vs Vietnam AFC 2023, Asnasi mencetak gol pinalti

Indonesia Vs Vietnam pada pertandingan kedua AFC 2023 di Stadium Abdullah bin Khalifa. Timnas Indonesia meraih kemenangan penting atas Vietnam di Piala Asia 2023. Garuda menang tipis 1-0 dan menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Indonesia tampil dominan pada babak pertama dan unggul 1-0 lewat tendangan pinalti. Gol tersebut dicetak oleh kapten tim, Asnawi Mangkualam.

Vietnam sempat bermain dengan 10 pemain saat mendekati akhir babak kedua. Karena pemain Vietnam Le Thanh Long diberikan kartu merah. Skor 1-0 untuk Indonesia menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Indonesia naik ke posisi ketiga klasemen Grup D dengan 3 poin. Sementara itu Vietnam jeblos ke dasar klasemen tanpa poin.

Jalannya Pertandingan Indonesia VS Vietnam

Indonesia langsung mendapatkan peluang pertama di menit kesatu. Bola sepakan on target Rafael Struick masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Kesempatan emas kembali didapat Indonesia pada menit ketujuh. Kemelut di kotak penalti Vietnam diakhiri oleh sepakan Struick yang meleset dari sasaran.

Vietnam akhirnya bisa mengancam di menit ke-21. Bola tembakan jarak jauh oleh Nguyen Quang Hai masih melayang di atas mistar gawang.

Indonesia bermain menekan yang merepotkan para pemain Vietnam. Bola tendangan dari luar kotak penalti oleh Sandy Walsh masih bisa ditangkap Filip.

Vietnam sekali lagi mendapatkan kesempatan di menit ke-31. Sundulan on target dari Nguyen Van Tung berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia nyaris mencetak gol di menit ke-35. Bola sundulan tepat sasaran Walsh digagalkan oleh Filip dengan tepisannya.

Indonesia mendapat hadiah pinalti di menit ke-41. Rafael Struick ditarik jatuh oleh Nguyen Thanh Binh di kotak terlarang.

Asnawi Mangkualam maju sebagai algojo Indonesia. Kapten Timnas Indonesia itu sukses memperdaya Filip dengan tembakan on targetnya dan membawa Garuda unggul 1-0.

Indonesia hampir menggandakan keunggulan di menit injury time. Bola tandukan Struick meluncur tipis di sebelah gawang Indonesia. Babak pertama tuntas 1-0 untuk Garuda.

Pertandingan Pada Babak Kedua

Vietnam berhasil membuat dua peluang di awal babak kedua. Ernando Ari dengan sigap menepis bola on target lawan.

The Golden Star tidak mau kalah, mereka kembali mengancam di menit ke-50. Bola sepakan oleh Khuat Van Khang membentur jaring samping gawang Indonesia.

Vietnam hampir membobol gawang Indonesia dua menit berselang. Bola tap in Van Tung itu melesat ke atas gawang.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-65. Pemain Indonesia Jordi Amat tergeletak di lapangan dan hidungnya berdarah setelah kena sikut oleh pemain Vietnam dalam duel udara. Bek Indonesia itu langsung ditandu keluar lapangan dan digantikan Rizky Ridho.

Indonesia akhirnya mendapat peluang emas kembali di menit ke-72. Bola tembakan oleh Hokky Caraka bisa diblok lawan dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Peluang kembali didapat Indonesia di menit ke-89. Bola tembakan jarak jauh Marselino membentur

Vietnam bermain dengan 10 pemain di menit injury time. Le Thanh Long mendapat kartu kuning keduanya setelah pelanggaran kepada Ferdinan.

Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Garuda 1-0.

Itulah hasil akhir dari pertandingan Indonesia Vs Vietnam AFC 2023

Kesempatan Indonesia Untuk Lolos Ke Babak 16 Besar.

Posisi Di Grup sementara ini
1. Irak : 6 Poin
2. Jepang: 3 Poin
3. Indonesia : 3 Poin
4. Vietnam: 0 Poin

Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya Indonesia wajib menang melawan Jepang. Tapi itu sepertinya akan sangat sulit. Tapi ayok kita dukung terus Timnas Indonesia Kita.

INDONESIA BISA!!!

Leave a Reply