13 April 2024
Manchester United

Manchester United yang terseok-seok di Premier League masih kesulitan kembali ke 6 besar, badai cedera terus datang menghantui. Hasilnya, Harga pemain Manchester United turun drastis!

Transfermarkt melansir market value para pemain Manchester United di pertengahan musim ini mengalami penurunan. Khususnya, jelang bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Harga pasar atau Market value merupakan istilah dalam sepakbola yang menentukan harga dari seorang pemain. Nilai itu dipengaruhi oleh faktor penampilan pemain tersebut di lapangan, yang mana kalau mainnya bagus maka harganya akan melambung tinggi. Sebaliknya kalau mainnya buruk, sering dicadangkan, dan sering cedera melulu maka harganya bisa anjlok.

Harga Pemain Manchester United Yang Menurun

Tampaknya tidak akan mengejutkan, kalau enam pemain dari Red Devils harga pasarnya mengalami penurunan. Keenam pemain tersebut adalah Casemiro, Raphael Varane, Jadon Sancho, Mason Mount, Antony dan Marcus Rashford. Mount dan Antony harga pasarannya yang paling turun drastis, penurunannya sekitar minus 15 juta Euro. Mereka berdua masing-masing sekarang market value-nya ada di angka 45 juta Euro dan 35 juta Euro.

Mount masih mengalami cedera yang tidak diketahui, sementara Antony belum kembali ke performa terbaiknya. Selanjutnya, Casemiro dan Varane yang kabarnya mau dijual oleh MU, harga pasarnya sudah turun jadi 30 dan 25 juta Euro saja. Kedua pemain itu juga kerap dihantam cedera musim ini.

Rashford sebenarnya jadi pemain MU yang tampil bersinar di musim lalu, tapi musim ini melempem, malah Garnacho lebih dipilih jadi starter beberapa pertandingan belakangan ini. Sedangkan Jadon Sancho harganya sudah turun jauh dalam dua musim terakhir, kini harga pasarnya cuma di angka 25 juta Euro. Dulu, Manchester United membelinya dari Dortmund seharga 85 juta Euro.

Baca Juga: Manchester United Jual 5 Pemain Ini!

Harga Pemain MU Yang Naik

Selain harga pemain yang menurun, ada juga nih harga pemain Manchester United yang naik. Pemain Setan Merah yang naik harganya yaitu, Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Facundo Pellistri.

Kobbie Mainoo market Value-nya mengalamin kenaikan pada bulan Juni hanya 800 ribu Euro sekarang menjadi 6jt Euro. Garnacho mendapat kenaikan yang lumayan tinggi. Pada November 2022 Lalu Garnacho hanya mempunyai market value 5jt Euro, sekarang menjadi 30jt Euro, wow. Sementara itu Pellistri hanya mengalami sedikit kenaikan dia dibeli dengan harga 7jt Euro, sekarang menjadi 10jt Euro.

Demikian lah market value Manchester United pada musim dingin ini. Jika peforma MU bs naik setelah transfer musim dingin ini, bisa jadi harga pemain-pemainnya akan naik juga.

Leave a Reply