21 June 2024

Berikut adalah Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan-10

Arsenal 5 VS 0 Sheffield United

Eddie Nketiah mencetak gol untuk Arsenal.

Duel Arsenal vs Sheffield United digelar di Emirates Stadium. Usai unggul 1-0 di babak pertama, Arsenal menambah empat gol pada paruh kedua. Dalam pertandingan ini, Eddie Nketiah mencetak hat-trick pertamanya di Premier League. Dua gol Arsenal lainnya diciptakan oleh Fabio Vieira dan Takehiro Tomiyasu.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-28. Eddie Nketiah membawa Arsenal unggul usai memanfaatkan umpan dari Declan Rice.

Babak kedua berjalan lima menit, Arsenal menggandakan keunggulannya. Nketiah mencetak gol keduanya pada menit ke-50. Nketiah menciptakan hat-trick pada menit ke-58.

Arsenal mendapatkan penalti pada menit ke-87, Viera maju sebagai eksekutor, tendangannya ke arah tengah sukses mengecoh Foderingham.

Arsenal mencetak gol kelimanya pada masa injury time pada menit ke-90+6. Takehiro Tomiyasu menjadi pencetak golnya.

Chelsea 0 VS 2 Brentford

Pasukan Brentford merayakan gol mereka.

Chelsea menjamu Brentford di Stamford Bridge pada laga lanjutan Liga Inggris. The Blues tampil dominan sepanjang laga, Tetapi tetap Chelsea kalah 0-2 dari Brentford. Chelsea tampil sangat dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 70 persen dibandingkan Brentford yang hanya 30 persen. Tuan rumah juga lebih banyak menekan dengan total melepas 17 tembakan.

Brentford hanya melakukan tujuh percobaan. Meski demikian The Bees bisa mencuri gol di menit ke-58 lewat sundulan Ethan Pinnock. Pada menit akhir (96′), Chelsea kembali kebobolan setelah Robert Sanchez maju saat sepak pojok. Lewat serangan balik, Bryan Mbeumo tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Gol ini membuat Brentford unggul 2-0 dari Chelsea.

Cyrstal Palace 1 VS 2 Tottenham

Laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur digelar di Selhurst Park. Pertandingan pembuka Liga Inggris pekan ke-10 itu berjalan sengit. Gol baru hadir di babak kedua. Tottenham unggul di menit ke-53, lewat gol bunuh diri Joel Ward. 1-0 buat Tottenham.

Pada menit ke-66 Son Heung-min menambah skor menjadi 2-0, setelah mendapatkan assist dari Brennan Johnson.

Palace sendiri baru bisa mengejar ketinggalan di menit ke-94. Skor 2-1 menutup laga tersebut.

Manchester United 0 VS 3 Manchester City

Jonny Evans, Victor Lindelof, Christian Eriksen

Manchester City menghajar Manchester United 3-0 di pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Erling Haaland menjadi bintang laga ini dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Bermain di Old Trafford, striker Norwegia itu membuka keunggulan di menit ke-26 lewat tendangan penalti, foul yang dilakukan oleh Hojlund dengan menahan Rodri. Ia lalu menambah skor pada menit ke-49 lewat sundulan terukur tanpa pengawalan.

Haaland bisa saja mencetak hat-trick namun ia lebih memilih mengumpan pada Phil Foden untuk mencetak gol ketiga Man City pada menit ke-80.

Liverpool 3 VS 0 Nottingham

Diogo Jota Melakukan Selebrasi Menggunakan Jersey Luis Diaz

Pertandingan Liverpool vs Nottingham Forest di Stadion Anfield. The Reds memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0.

Kebuntuan terpecah ketika Diogo Jota membuka skor di menit ke-31. Usai menjebol gawang Matt Turner, Jota berlari ke arah bench dan mengambil jersey Luis Diaz. Dia kemudian membentangkan jersey tersebut. Ini jadi bukti kalau Liverpool selalu mendukung penuh Diaz.

(Diaz harus absen sementara waktu karena tengah terguncang usai penculikan orang tuanya di Kolombia. Sampai saat ini baru ibunya yang berhasil diselamatkan oleh pihak kepolisian.)

Liverpool cuma butuh empat menit untuk memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Darwin Nunez mengukir namanya di papan skor pada menit ke-35. Salah mencetak Gol ketiga Liverpool di menit ke-77.

Penutup

Demikian Hasil dari pertandingan Liga Inggris pekan-10. Untuk Hasil Pertandingan lainnya bs di check dini “CGFN

Leave a Reply