21 June 2024

Berikut adalah Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan-11:

Hasil pertandingan Liga Inggris
Hasil pertandingan Liga Inggris
Hasil pertandingan Liga Inggris

Berikut adalah pembahasan Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan-11:

Manchester City 6 VS 1 Bournemouth

Jeremy Doku Melakukan Selebrasi
Jeremy Doku Melakukan Selebrasi

Man City vs Bournemouth dilangsungkan di Stadion Etihad. Manchester City mendulang tiga poin setelah menang meyakinkan atas Bournemouth dengan skor 6-1. Jeremy Doku tampil impresif di dalam kemenangan Man City.

Doku menyumbang satu gol dan memberikan empat assist dan yang mencetak golnya adalah Bernardo Silva (2 gol), Manuel Akanji, dan Phil Foden. Adapun satu gol Man City lainnya diciptakan oleh Nathan Ake. Bournemouth menciptakan gol hiburan dari Luis Fernando Sinisterra pada menit ke-74.

Kebuntuan Man City terpecah. Di menit ke-30, Jeremy Doku mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0. Hanya tiga menit berselang, Bernardo Silva (33′) kembali mencetak gol kedua untuk MC lewat assist dari Doku. Tiada ampun, Man City kembali mencetak gol di menit ke-37 yang di cetak oleh Manuel Akanji, Assist kedua dari Doku. Skor 3-0 hingga turun minum.

Man City seakan tidak puas dengan skor 3-0 kembali menekan Bournemouth. Di menit ke-60, Doku memberikan umpan silang ke Phil Foden. Foden berhasil menciptakan gol keempat untuk MC sehingga memimpin 4-0 atas Bournemouth.

Pada menit ke-74, Bournemouth berhasil mencetak 1 gol lewat Luis Fernando.

Man City menambah keunggulannya menjadi 5-1 pada menit ke-83, Bernardo Silva menciptakan gol keduanya yang lagi-lagi di assist oleh Doku. Di menit ke-88 Nathan Ake menggenapkan kemenangan Man City menjadi 6-1.

Fulham 0 VS 1 Manchester United

Bruno Fernandes merayakan gol-nya
Bruno Fernandes Melakukan Selebrasi

Fulham menjamu Manchester United pada pekan ke-11 Premier League di Stadion Craven Cottage. Man Utd memastikan raihan tiga poin lewat gol Bruno Fernandes pada menit 90+1. Sang kapten mencetak gol ketika memainkan laga ke-200-nya bersama Manchester United.

Manchester United mengakhiri periode buruk mereka. Setan Merah kini memiliki 18 poin dari 11 laga yang dimainkan.

Babak pertama tidak berjalan cukup bagus untuk kedua tim. Tak banyak peluang gol yang didapat. Salah satu momen terbaik pada babak pertama terjadi pada menit ke-8.

Scott McTominay membobol gawang Bernd Leno usai menerima umpan Alejandro Garnacho. Akan tetapi, setelah empat menit pengecekan, wasit John Brooks menganulirnya. VAR menilai Harry Maguire dalam posisi offside dan Brooks menyetujuinya. Walaupun Maguire tidak menyentuh bolanya, akan tetapi dia aktif dan mengejar bola tersebut. Pada menit ke-70 Antony digantikan oleh Pellistri

Babak kedua berjalan lebih bagus, terutama bagi Fulham. Pada menit ke-61, mereka punya peluang emas lewat aksi Harry Wilson dan Joao Palhinha. Namun, Andre Onana masih sangat tangguh untuk di jebol.

Pada menit ke-82, Bruno Fernandes melepas tendangan keras yang berhasil diblok Bernd Leno. Bruno baru memecah kebuntuan pada menit 90+1. Dengan ketenangannya dia berhasil membobol gawang Leno dengan tendangan yang mengarah ke kanan bawah gawang. United menang 1-0 atas Fulham.

Luton Town 1 VS 1 Liverpool

Momen Luis Diaz Mencetak Gol
Luis Diaz

Pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di Kenilworth Road Stadium, Luton mampu merepotkan Liverpool dengan permainan bertahannya. Liverpool yang mendominasi laga malah tertinggal duluan oleh gol Tahith Chong pada menit ke-80. Luis Diaz jadi pahlawan yang menghindarkan Liverpool dari kekalahan atas Luton Town. Golnya di injury time membuat laga tuntas 1-1.

Liverpool gagal menempel Manchester City di puncak Klasemen Liga Inggris, setelah tertahan di posisi keempat dengan 24 poin.

Sebenarnya Liverpool dapat beberapa peluang emas seperti pada saat menit ke-13 dimana Nunez mendapat umpan lambung dari Trent Alexander-Arnold. Nunez mendapatkan bola itu di area kotak penalti, dia berhasil menaklukkan penjaganya, tapi tidak dengan mistar gawang.

Liverpool terus mencoba mencari celah di pertahanan Luton tapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah yang bermain solid. Satu peluang lagi didapat Liverpool pada menit ke-33 lewat Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan dan terus mencoba mencari celah untuk membobol pertahanan Luton. Tapi, upaya mereka sia-sia.

Keasyikan menyerang, gawang Liverpool kebobolan pada menit ke-80. Dari situasi korner di kotak penalti Luton, pertahanan mereka terbuka sehingga Ross Barkley mampu menggiring bola lewat serangan balik. Barkley lalu mengumpan ke Tahit Chong yang berada dekat dengan gawang dan Chong pun mencetak gol.

Tertinggal, Liverpool makin bernafsu menyerang Luton. Hasilnya baru didapat pada menit ke-95 saat pemain pengganti Luis Diaz menyamakan skor 1-1.

Newcastle United 1 VS 0 Arsenal

Kai Havertz Memancing Emosi Pemain Newcastle

Newcastle vs Arsenal bermain di St James’ Park dalam lanjutan Premier League pekan-11. Newcastle United memenangkan duel sengit berintensitas tinggi saat melawan Arsenal. The Magpies menang 1-0 dengan gol semata wayang Anthony Gordon. Tim tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-64 melalui.

Kemenangan ini membawa Newcastle naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Sementara itu Arsenal harus merasakan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini dan tertahan di urutan ketiga dengan 24 poin.

Kedua tim bermain menekan dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan. Pertandingan sempat memanas pada menit ke-34. Kai Havertz menekel keras kaki Sean Longstaff hingga membuat beberapa pemain Newcastle terpicu amarah.

Pemain Newcastle mendesak wasit untuk memberikan kartu merah kepada Havertz. Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Havertz, serta tiga kartu kuning buat tiga pemain Newcastle yang melakukan protes berlebih.

Newcastle memecah kebuntuan pada menit ke-63. Antony Gordon menceploskan bola sundulan Joelinton di depan gawang.

Laga sempat terhenti karena Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang proses terjadinya gol. Ada tiga potensi pelanggaran Newcastle (bola out, pelanggaran Joelinton, dan offside Gordon) sebelum bola masuk gawang. Pada akhirnya VAR dan wasit tetap mengesahkan gol Gordon. Newcastle memimpin 1-0.

Tottenham 1 VS 4 Chelsea

Selebrasi Nicolas Jackson dan Reece James di laga Tottenham vs Chelsea
Selebrasi Nicolas Jackson dan Reece James di laga Tottenham vs Chelsea

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham Hotspur vs Chelsea berjalan ‘gila’. Diwarnai dengan Lima gol yang dianulir. Ditambah dua kartu merah dan 7 kartu kuning dari kantong wasit Michael Oliver. The Blues menang 4-1 atas The Lilywhites.

Hasil ini membuat Chelsea mengoleksi 15 poin dari 11 laga, dan masih tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Sementara Tottenham gagal mempertahankan puncak klasemen, usai turun ke posisi dua dengan 26 poin, disalip Manchester City yang menang 6-1 dengan 27 poin.

Tottenham mengambil inisiatif tekanan. Upaya itu membuat gol pertama bisa didapat tuan rumah dengan cepat. Tottenham unggul sejak menit ke-6 lewat gol Dejan Kulusevski. Gelandang The Lilywhites meneruskan umpan Pape Matar Sarr menjadi gol. Skor 1-0.

Pada menit ke-14, gol kedua sempat dicetak Son Heung-min, namun di anulir oleh wasit karena offside. Di menit ke-21, gol sempat dicetak Chelsea lewat Raheem Sterling. Namun Wasit menganulirnya usai mengecek VAR, karena Sterling dianggap handball terlebih dahulu.

Gagal mendapat gol tak membuat Chelsea terpukul. Tim tamu masih terus menekan Tottenham, sampai akhirnya penalti didapat pada menit ke-27. Enzo Fernandez rupanya terbukti dilanggar Cristian Romero, yang dibuktikan lewat VAR. Hukuman bek Tottenham bahkan naik menjadi kartu merah. Skor menjadi 1-1 usai Cole Palmer bisa mengeksekusinya pada menit ke-35.

Di babak kedua,

Chelsea mendominasi permainan. Tottenham lagi-lagi sial, setelah Destiny Udogie menelan kartu kuning keduanya di menit ke-55, usai melanggar Sterling. Bermain dengan 9 orang membuat Tottenham kewalahan menjaga pertahanannya.

Taktik jebakan offside diterapkan dengan menarik garis pertahanan tinggi. Namun, Chelsea tetap mendominasi sejumlah peluang. Gawang Tottenham akhirnya jebol juga. Serangan cepat membuat Sterling lolos offside. Kemudian, penyerang Inggris itu mengopernya ke Jackson, dan bisa diselesaikan menjadi gol. Skor 2-1.

Memasuki menit-menit akhir, Jackson akhirnya bisa membantai Tottenham. Dua gol di masa injury time yaitu pada menit ke-94 dan ke-97. Membuat dia mencetak hat-trick, sekaligus memastikan kemenangan Chelsea 4-1 atas sang rival.

Penutup

Demikianlah Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan-11.

Baca Juga: Manchester United Mengincar Pemain Ini!

Leave a Reply