23 February 2024

Pada pertandingan Indonesia U-17 Vs Ekuador U-17, Presiden FIFA Terkesima Pada Atmosfernya. Presiden FIFA, Gianni Infantino, dibuat terkesan dengan atmosfer di pertandingan tersebut. Laga dan atmosfernya disebut luar biasa.

Indonesia U-17 Vs Ekuador U-17, Presiden FIFA Terkesima Pada Atmosfernya
Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo. Infantino menjadi salah satu orang yang hadir langsung di stadion. Dia duduk dengan Presiden RI, Joko Widodo, di tribune kehormatan.

Sebelum kickoff ada seremoni kecil yang menampilkan Aurelie Moeremans dan Wika Salim sebagai pembuka Piala Dunia U-17 2023. Stadion diisi oleh 30.583 penonton di tribune.

Dipertandingan Pertama ini, Indonesia bermain dengan hasil imbang saat melawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. Indonesia mencetak gol via Arkhan Kaka, disamakan oleh Allen Obando. Laga itu selesai 1-1.

Setelah pertandingan selesai, Infantino mengungkap kesannya mengenai pertandingan Indonesia vs Ekuador. Dia pun memberikan apresiasinya.

“Pertandingan yang luar biasa di Surabaya, pembukaan dari FIFA Piala Dunia U-17. Indonesia vs Ekuador 1-1. Stadion penuh, penuh dengan suporter, pertandingan yang intens, semuanya yang diharapkan (untuk dilihat) oleh pendukung sepakbola,” kata Infantino di Instagram FIFA.

“Semua orang di Indonesia, saya harus bilang sangat fantastis. Nikmati FIFA Piala Dunia U-17. Anda akan melihat pertandingan yang luar biasa, gol hebat, aksi yang hebat. Doa yang terbaik untuk semuanya, sampai jumpa lagi,” kata dia menambahkan.

Indonesia mendapatkan apresiasi positif dari Presiden FIFA. Pada pertandingan Indonesia U-17 Vs Ekuador U-17, Presiden FIFA Terkesima Pada Atmosfernya. dengan ini semoga bisa mecamu semangat juang anak bangsa. Memacu mereka untuk terus mengembangkan sepak bola mereka agar semakin terlihat di mata dunia. Semoga saja perkembangan sepak bola Indonesia semakin positif, dan semakin banyak anak bangsa Indonesia yang bisa berkiprah di Liga ternama diluar sana.

Klasemen

Indonesia U-17 mendapatkan hasil imbang melawan Ekuador U-17. Untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya Indonesia U-17 wajib menang dipertandingan selanjutnya. Morocco U-17 menduduki puncak klasemen sementara dengan 3 poin, sementara itu Ekuador U-17 dan Indonesia U-17 berada di urutan kedua dan ketiga dengan 1 poin. Panama U-17 ada diurutan terakhir 0 poin.

Leave a Reply