23 February 2024

Manchester United Punya Tren Positif

Manchester United VS Manchester City dalam Liga Inggris akhir pekan ini. Setan Merah lagi mempunyai tren positif. Dimana MU telah memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir setelah jeda internasional. Sheffield United dan Copenhagen yang berhasil dikalahkan oleh Pasukan Setan Merah (The Red Devils).


The Blades (Sheffield United) dikalahkan oleh MU dengan skor 1-2. Gol dari Scott McTominay dan Diogo Dalot yang menjadi penentu kemenangan pada akhir pekan lalu.
Sementara sewaktu melawan Copenhagen, MU menang dengan skor 1-0 di Old Trafford. Harry Maguire yang mencetak satu-satunya gol untuk MU. Sementara Andre Onana menyelamatkan poin penuh MU usai menepis penalti di masa injury time.

Kekompakan MU yang membuat manajernya, Erik Ten Hag, merasa gembira. Manager asal Belanda itu menyebut kebersamaan di MU ini akan berharga untuk menghadapi City di Old Trafford nanti.
“Anda melihatnya. Ada semangat yang bagus di ruang ganti, mereka berjuang bersama, melakukan perayaan bersama, dan mendukung satu sama lain. Semangat itu selalu dibutuhkan untuk menjadi tim yang sangat sukses,” kata Erik Ten Hag di Sky Sports.


“Mereka bersatu dan itu penting karena tim lebih dari sekadar sejumlah individu. Semangat Itulah yang harus kami bawa ke derby Manchester. Agar bisa berada di halaman yang sama dan terus bersama,” kata dia menambahkan.

Head-to-Head Manchester United vs Manchester City

Di semua ajang, MU dan City sudah saling berhadapan sebanyak 190 kali. Hasilnya, MU memetik kemenangan 78 kali, Man City menang 59 kali, dan ada hasil imbang 53 kali.


Rekor Liga Inggris MU melawan The Citizens, yang telah bermain sebanyak 52 kali, menang 25 kali, kalah 18 kali, dan imbang 9 kali. Di tangan Guardiola mungkin mereka bisa mengejar rekor kemenangan ini dalam beberapa tahun kedepan.


Dalam lima pertandingan terakhir, MU lebih sering kalah dari Man City. Pasukan Setan Merah menang sebanyak sekali dan kalah empat kali dari The Citizens.

Pada pertandingan kandang terakhir, MU menang dengan skor akhir 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris musim lalu. Sementara pada pertandingan terbaru, City yang memetik kemenangan juga dengan skor 2-1.

MU sedang tampil tidak konsisten di Liga Inggris. Dalam sembilan pertandingan yang dijalani, MU hanya menuai lima kemenangan dan menelan empat kekalahan. Sementara itu, kubu MC mencatatkan tujuh kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Berikut adalah hasil Head-to-Head Manchester United VS Manchester City di 5 Laga Terakhir:
1. Man City 2-1 Man Utd – Piala FA 2022/2023
2. Man Utd 2-1 Man City – Liga Inggris 2022/2023
3. Man City 6-3 Man Utd – Liga Inggris 2022/2023
4. Man City 4-1 Man Utd – Liga Inggris 2022/2023
5. Man Utd 2-1 Man City – Liga Inggris 2021/2022

Prediksi Squad Manchester United VS Manchester City

Manchester United (4-2-3-1):

  • Kiper: Onana.
  • Bek Tengah: Maguire dan Varane.
  • Bek Sayap: Kiri Reguilon, Kanan Dalot.
  • Gelandang / Pemain Tengah: Casemiro, Amrabat, dan Fernandes.
  • Penyerang Sayap: Kiri Rashford, Kanan Antony.
  • Penyerang Tengah: Hojlund

Inilah formasi MU, Jika MU ingin bermain bertahan dengan memasukkan dua gelandang bertahan. Tapi jika Man Utd bermain menyerang makan bisa jadi mereka akan memasukkan McTominay, Mount, atau Eriksen.

Pelatih: Erik ten Hag.

Info skuad: Martinez (cedera), Malacia (cedera), Diallo (cedera), Sancho (Diskors), Casemiro (meragukan), Wan-Bissaka (meragukan), Shaw (meragukan).

Manchester City (4-2-3-1):

  • Kiper: Ederson
  • Bek Tengah: Stones dan Dias.
  • Bek Sayap: Kiri Gvardiol, Kanan Walker.
  • Gelandang: Silva, Rodri, Alvarez.
  • Penyerang Sayap: Kiri Doku, Kanan Foden.
  • Penyerang Tengah: Haaland

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Akanji (skorsing), De Bruyne (cedera).

Prediksi

Walau Man Utd mendapatkan hasil positif di beberapa pertandingan terakhir, tetap saja mereka tidak mempunya peforma yang konsisten, ditambah lagi kekalahan beberapa kali dikandang sendiri. Sehingga Man City lebih di favoritkan untuk memenangkan Derby Manchester kali ini.

Leave a Reply