23 February 2024
Indonesia akan Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo. Pembahasan pertemuan ini terkait dengan majunya Indonesia untuk menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 bersama Singapura.

Selain Erick, turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, yang menghadap Presiden Jokowi. Pertemuan itu diadakan di Istana Negara, Senin (4/12/2023).

Erick menyampaikan bahwa PSSI bersama dengan Federasi Sepakbola Singapura (FAS), berniat untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2025. Hal ini tak lepas dari rasa percaya diri Indonesia usai sukses menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025 dan U-17 2025-2029

“Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia. Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 terbuka lebar. Begitu juga dengan Piala Dunia U-17 2025-2029. Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” kata Erick dalam keterangan pers.

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Jokowi adalah orang nomor satu Indonesia yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-17. Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 Indonesia.

“Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita,” ujar Erick.

Erick berterima kasih pada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima. Ucapan terima kasih diberikan untuk Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur, Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Solo.

FAS sudah membuat pernyataan resmi di situsnya terkait mau duet dengan PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 atau U-17. FAS telah menandatangani letter of intent untuk membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 dengan PSSI. Surat ini akan dimulai pada tahun 2025 dan seterusnya,” bunyi keterangan FAS di situs resminya.

Baca Juga: Tarian Indonesia di Peluncuran Piala Asia 2023 Qatar

Leave a Reply